Pengertian Gerhana Matahari dan Bulan dan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari dan Bulan

Pengertian Gerhana Matahari dan Bulan dan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari dan Bulan - Kalian tentu telah mengetahui apa itu pengertian gerhana matahari dan bulan dan bagaimana gerhana matahari dan bulan bisa terjadi. Beberapa waktu lalu di Indonesia juga telah terjadi gerhana matahari. Kira-kira kalian sudah mengetahui apa penyebab terjadinya gerhana matahari ?. Pada kesempatan ini saya akan memberikan apa itu pengertian gerhana matahari dan bulan serta penyebab terjadinya gerhana matahari dan bulan. Berikut Pengertian Gerhana Matahari dan Bulan dan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari dan Bulan.





Pengertian Gerhana Matahari dan Bulan dan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari dan Bulan
Pengertian Gerhana Matahari dan Bulan dan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari dan Bulan







Pengertian Gerhana Matahari dan Bulan dan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari dan Bulan




Pengertian Gerhana Matahari dan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari





Proses Terjadinya Gerhana Matahari




Bumi dan bulan merupakan benda angkasa yang tidak mempunyai cahaya sendiri. Tanpa adanya cahaya matahari yang dipantulkan oleh bumi maupun bulan, maka bumi tidak akan kelihatan dari bulan demikian juga bulan tidak akan kelihatan dari bumi. Apabila dalam peredarannya, baik bumi maupun bulan berada dalam suatu garis lurus dengan matahari maka memungkinkan terjadinya gerhana matahari atau gerhana bulan.


a. Gerhana matahari



Gerhana matahari adalah gerhana yang terjadi akibat bayang-bayang bulan mengenai bumi, artinya cahaya matahari yang menuju bumi pada siang hari terhalang oleh bulatan bulan.Oleh karena diameter bulan tidak lebih besar daripada diameter bumi maka gerhana matahari hanya terjadi pada sebagian kecil permukaan bumi saja dan hanya berlangsung kurang lebih 7 menit.






Pengertian Gerhana Bulan dan Penyebab Terjadinya Gerhana Bulan




Proses Terjadinya Gerhana Bulan




Gerhana bulan, adalah gerhana yang terjadi akibat bayang-bayang bumi mengenai bulan, artinya cahaya matahari yang menuju bulan pada malam hari terhalang oleh bulatan bumi. Karena diameter bumi lebih besar daripada diameter bulan, seluruh bulatan bulan akan tertutup oleh bulatan bumi, sehingga ketika terjadi peristiwa gerhana bulan maka seluruh permukaan bumi yang pada saat itu sedang malam hari akan akan mengalami gerhana bulan yang berlangsung kurang lebih 1 jam 40 menit.








Semoga dengan adanya Pengertian Gerhana Matahari dan Bulan dan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari dan Bulan ini kalian akan semakin mudah dalam mempelajari serta menguasai materi pelajaran yang berhubungan dengan apa itu pengertian gerhana matahari dan bulan serta apa penyebab terjadinya gerhana matahari dan bulan. Dengan belajar yang giat, konsisten dan tanpa mengenal putus asa semoga nilai kalian terus meningkat. Amin. Terimakasih telah membaca Pengertian Gerhana Matahari dan Bulan dan Penyebab Terjadinya Gerhana Matahari dan Bulan.
Latest
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
lisatina
AUTHOR
March 23, 2019 at 6:12 AM delete

Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
mengecewakan kalian deh...

yuk ikutan gabung bersama Pesonavip.com
Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

* Minimal deposit hanya Rp 20.000
* Minimal tarik dana Rp 20.000
* Dilayani oleh CS profesional dan ramah
* 24 jam online
* Proses Depo & WD super cepat
* No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
* kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :

* PIN BBM : pesonaqq
* WA : +85587984700

Link Alternatif : Pesonavip.com

Salam Sukses Pesonaqq.com

Reply
avatar