Pengertian Buku Harian, Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Buku Harian

Pengertian Buku Harian, Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Buku Harian - Kalian tentu pernah mendengar buku harian bukan ? Baik itu dari teman ataupun kalian sendiri sudah pernah bahkan sering menulis buku harian. Sebenarnya apa sih pengertian buku harian ? Bagaimana Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Pengertian Buku Harian, Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Buku Harian itu seperti apa. Tentu dengan adanya contoh buku harian kalian akan semakin mudah dalam menulis buku harian yang bagus dan enak dibaca. Pada kesempatan ini saya akan memberikan Pengertian Buku Harian, Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Buku Harian.




Pengertian Buku Harian, Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Buku Harian
Pengertian Buku Harian, Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Buku Harian



Pengertian dan Cara Menulis Buku Harian


Kalian dapat mengungkapkan peristiwa-peristiwa menarik yang kalian alami di dalam buku harian. Melalui buku harian kalian dapat mengungkapkan pengalaman, pikiran, dan perasaan dengan menggunakan bahasa yang baik, benar, dan kalimat yang efektif.


Penulisan sebuah buku harian biasanya memuat hari dan tanggal, tempat kejadian, dan isi kejadian yang ingin dituliskan. Selain itu, buku harian biasanya ditulis dengan menggunakan bahasa yang ekspresif. Bahasa yang ekspresif yaitu bahasa yang mampu "menghidupkan" suasana/isi cerita yang ditulis dalam buku harian itu. Jadi, siapa saja yang membaca buku harian, seolaholah bisa merasakan, melihat, dan mengalami peristiwa yang dituliskan dalam buku harian tersebut.


Contoh Buku Harian



Perhatikanlah contoh penulisan buku harian berikut !

Selasa, 21 Oktober 2008

Hari ini aku betul-betul seperti mendapat durian runtuh. Waktu berangkat sekolah, di jalan aku bertemu dengan Paman Rudi, aku diberi tambahan uang saku. Di sekolah ternyata temanku ada yang merayakan ulang tahun.

Aku dapat makan gratis di kantin. Pulang sekolah, sampai di rumah tanteku datang membawa oleh-oleh kesukaanku roti bakar. Aku harus bersyukur hari ini, aku banyak rezeki dan makan enak terus tanpa keluar uang.


Cut Mutia








Semoga dengan adanya Pengertian Buku Harian, Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Buku Harian ini kalian akan semakin paham serta mampu menguasai apa itu pengertian buku harian, Bagaimana Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Pengertian Buku Harian, Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Buku Harian itu seperti apa. Terimakasih telah membaca Pengertian Buku Harian, Cara Menulis Buku Harian, dan Contoh Buku Harian.
Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Rai Vinsmoke
AUTHOR
September 19, 2018 at 1:57 PM delete

ayo dapatkan promo besar di F|A|N|S|P|O|K|E|R|^^
kami menyediakan free chip setiap 1hari 1kali deposit
bonus rollingan 0.5% yang di bagikan setiap hari senin
dan bonus refferal 20% yang di bagikan setiap hari kamis
ayo ditunggu apa lagi mari segera bergabung dengan kami :)

Reply
avatar